banner-hjb-534-pemkab>

DPR Mendukung Pembubaran Petral

0

Jakarta, bogorpos.com – DPR mendukung usulan terhadap pembubaran PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). Hal itu karena Petral dianggap sebagai biang kerok mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia.

Anggota Komisi VII DPR, komisi yang membidangi masalah energi yaitu Bowo Sidik Pangarso, mengatakan dirinya akan mendukung penutupan Petral, anak usaha Pertamina yang berbasis di Singapura. Alasannya, kata Bowo, dengan ditutupnya Petral, maka akan lebih menghemat biaya yang dikeluarkan Pertamina dalam mengimpor minyak.

“Petral dihilangkan harga akan turun, kita beli pihak pertama maka akan lebih baik dari pada melalui perantara pihak kedua,” ungkap Bowo di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Lebih jauh dia mengungkapkan, pembelian minyak secara impor melalui kilang langsung sebaiknya diambil alih saja oleh Pertamina. dengan demikian tidak akan muncul pemain-pemain yang mengambil keuntungan dari proses transaksi Pertamina dalam memasok minyak di Indonesia.

“Tugas fungsi petral selama ini untuk pengadaan minyak seharusnya diambil alih oleh Pertamina saja. Karena bila melalui anak usaha, biasanya berpotensi untuk melibatkan para pemain-pemain yang mencari keuntungan,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply