banner-hjb-534-pemkab>

Hebat! Meski Sudah DiSegel Satpol PP, Pengerjaan Proyek Tirta Pemancingan Jalan Terus

0

Bogor, bogorpos.com – Wibawa dan kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali diuji. Musababnya adalah, meski sejumlah bangunan yang ada di lokasi proyek Tirta Pemancingan Gadog yang berlokasi di simpul perbatasan Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung dengan Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja sudah disegel, tetapi pemilik tidak menghentikan aktivitas pembangunan pemancingan yang digadang-gadang bakal menjadi tempat pemancingan terbesar di Kabupaten Bogor tersebut.

Pantauan awak media di lokasi proyek yang didirikan dilahan kurang lebih 2 hektar itu, puluhan pekerja masih terlihat aktif bekerja. Satu unit alat berat pun terlihat tengah melakukan pengerukan tanah untuk keperluan pembangunan tempat penahan tebing (TPT) dibibir Sungai Ciliwung.

Terkait penyegelan terhadap beberapa bangunan dalam proyek tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tata Bangunan dan Pemukiman wilayah Ciawi, Riza Idris telah mengkonfirmasi kebenarannya. Sehingga ketika wartawan menanyakan perihal tersebut kepadanya, Riza seakan tak mempercayai apa yang disampaikan wartawan.

“Ah masa masih ada aktivitas, itukan sudah di segel Satpol PP,” sahutnya, lengkap dengan gesture dan raut wajah tak percaya.

Setelah lepas dari keterkejutannya, Riza berujar dirinya belum mengetahui perkembangan soal perizinan yang sudah ditempuh pengusaha Tirta Pemancingan Gadog. “Saya tidak tahu lagi tuh, sudah sampai mana proses perizinannya. Karena yang menangani langsung dari kabupaten,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Riksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho berjanji akan memerintahkan anggota nya untuk meninjau kelokasi pembangunan Tirta Pemancingan Gadog. “Kalau memang di lokasi masih tetap ada aktivitas pembangunan, kami akan perintahkan anggota kesana,” janji Agus.

Agus menegaskan, segel yang dipasang di sejumlah bangunan sebagai peringatan untuk penghentian pekerjaan dari pemerintah selama pemilik belum bisa menunjukan kelengkapan perizinannya. (DRi)

Share.

Leave A Reply