banner-hjb-534-pemkab>

Tolak Layani Pasien, Dokter RSUD Ciawi Lontarkan Kata-kata Kasar

2

Ciawi, bogorpos.com – Seorang dokter jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi dianggap melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap seorang warga yang tengah mengantar anggota keluarganya yang sakit.

Warga kecamatan ciawi yang enggan disebutkan namanya tersebut mengungkapkan, perbuatan tidak menyenangkan dokter RSUD Ciawi bernama Audy diterimanya saat mengantarkan bibinya yang berusia 80 tahun yang menderita sakit tumor di wajahnya.

Sumber kami menceritakan, pada hari minggu petang sekira pukul 18.30 WIB, Bibinya yang berusia 80 tahun mengeluh sakit, setelah berunding dengan keluarga, akhirnya diputuskan untuk  membawadnya ke RSUD Ciawi.

Namun, baru saja menjejakkan kaki didepan IGD, dokter Audy tanpa melakukan diagnosa sedikitpun langsung mengatakan bahwa si pasien tidak perlu ditangani.

“Saya tahu dari melihat saja, ibu ini tidak apa-apa,” tutur sumber kami menirukan ucapan dr Audy.

Karena merasa sebaliknya, sumber kami mencoba menanyakan dan menjelaskan. Namun, belum selesai dia menjelaskan, dr Audy langsung menyela dengan kalimat yang tidak pantas diucapkan seorang dokter.

“Ibu cerewet, tahu begini gue gak akan layani pasien ini,” bentak si dokter.

Kecewa dengan tindakan dokter muda tersebut, sumber kami akhirnya membawa pulang bibinya kembali ke rumahnya.

 

Share.

2 Comments

  1. semestinya pemerintah setempat dan dinas terkait harus cepat bertindak sesuai UUD yg berlaku, harus di revolusi mental dokter” yg ada di RSUD Ciawi, saudara saya juga pernah mengalami hal yang serupa..bila perlu pemerintah pusat atau dinas kesehatan pusat turun tangan langsung, soalnya sudah sering sekali pengaduan dari masyarakat tentang hal yg tidak seharusnya dilakukan oleh dokter” yg ada di rs RSUD Ciawi Bogor..

Leave A Reply