banner-hjb-534-pemkab>

Dua Bandar Sabu di Ciawi Dibekuk Polisi

0

Ciawi, bogorpos.com – Jajaran Kepolisian Polsek Ciawi berhasil menangkap dua orang pengedar narkoba jenis sabu yang biasa melayani pembeli di wilayah Ciawi hingga kawasan wisata Puncak.

Kedua pelaku yang dibekuk aparat berinisial RS alias Jawa (32) warga Cibogo, dan HD alias Jereng (34) warga Cibedug. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 12 paketan kecil sabu dengan berat keseluruhan mencapai 10 gram.

Kapolsek Ciawi, Kompol Sugianto mengungkapkan, tertangkapnya kedua bandar tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. Keduanya, kata Kapolsek ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Petugas berpura-pura sebagai pembeli untuk menjebak pelaku.

“RS ditangkap di wilayah Cibedug, sedangkan HD di Cibadak. Keduanya kami tangkap saat bertransaksi dengan petugas yang menyamar pada hari Jumat sekitar pukul sepuluh malam,” kata Kompol Sugianto, Senin (21/12/15).

Kapolsek menambahkan, tersangka RS alias Jawa merupakan residivis dari kasus narkoba jenis ganja. “RS pernah ditangkap juga namun dengan kasus kepemilikan ganja,” imbuhnya.

Dari tangan RS dan HD, polisi, Selain mengamankan shabu, juga mengamankan barang bukti lain berupa uang tunai Rp1,3 juta yang merupakan hasil penjualan, dua unit handphone, serta satu buah timbangan digital.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, jelas Kompol Sugianto, keduanya kini harus meringkuk di sel tahanan Polsek Ciawi dan akan dijerat dengan pasal 114 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. (DRi)

Share.

Leave A Reply