banner-hjb-534-pemkab>

RSUD Ciawi Diserbu Pasien DBD

0

Ciawi, bogorpos.com – Sepanjang bulan Januari 2016 RSU Ciawi mencatat adanya sebanyak 116 pasien yang dirawat karena positif karena terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD). Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi yang dimiliki Rumah Sakit dari berbagai penyakit yang ditangani oleh RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor.

Namun menurut Wakil Direktur RSUD Ciawi Dr. Hj. Wiwik Widiastuti saat sambangi oleh Bogorpos.com (02/02/2016) menjelaskan, bahwa meskipun banyak pasien dirawat karena DBD, hingga saat ini tidak tercatat adanya korban jiwa yang dikarenakan oleh penyakit tersebut. Karena menurutnya pihak Rumah Sakit dapat mengatasi semuanya. Hingga saat in tercatat masih ada sebanyak 24 Pasien yang masih dirawat, yang diantaranya terdiri dari 23 orang dewasa dan satu orang anak-anak.

“Bulan Januari RS Ciawi mencatat pasien DBD tertinggi, ada sebanyak 116 pasien yang mengidap penyakit DBD dirawat disini. Tetapi semua bisa kami tangani. Data terakhir yang masih dirawat hingga hari ini (2/2) sejumlah 24 pasien. Terdiri dari satu anak anak dan 23 orang dewasa” ujar Wiwik.

Menururt Wiwik, banyak Pasien terjangkit DBD diakibatkan karena adanya genangan air yang tersembuni di tempat yang dapat menampung air seperti misalkan kaleng, botol dan tempat-tempat lain yang mungkin tidak terkontrol oleh warga. Ia pun menghimbau bahwa masyarakat untuk lebih hati-hati dan memperhatikan kumpulan-kumpulan air yang tidah berherak.

“Kami menghimbau warga masyarakat untuk lebih hati-hati dan menperhatikan kumpulan – kumpulan air yang tidak bergerak, karena di sanalah jentik-jentik nyamuk berkembang. Segera buang jika melihat air air yang dalam kondisi seperti itu, ” himbaunya.

Diakhir kalimat Wiwik kembali menjelaskan, meski jumlah pasien DBD pada bulan Januari ini meningkat tajam, namun situasi masih bisa terkendali, jadi masih relatif aman. Dalam pantauan Bogorpos.com, beberapa pasien dirawat di Ruang Teratai dan Sebagian dari mereka mulai kelihatan membaik. (CJ)

Share.

Leave A Reply