banner-hjb-534-pemkab>

Seorang PNS Sumedang Tewas Saat Berarung Jeram di Bogor

0

Caringin, bogorpos.com – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Dedi Setiawan (49), tewas saat mengikuti wisata arung jeram di Sungai Cisadane. Saat kejadian, Dedi diketahui tengah melakukan kegiatan arung jeram bersama 39 pegawai dan PNS di Kabupaten Sumedang.

Insiden tersebut terjadi di Desa Limusnunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (23/3/2016). Saat kejadian, di perahu ada 5 peserta termasuk korban.

“Kejadiannya ketika korban sudah hampir garis finish. Kemudian perahu terbalik dan korban terbawa arus,” kata Kapolsek Caringin, AKP Hariyanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (23/3/2016).

4 peserta lainnya, lanjut Kapolsek, berhasil diselamatkan oleh pihak pengelola jasa wisata arung jeram Kuncara yang disewa PNS Kabupaten Sukabumi. Namun, Dedi menghilang dan terbawa arus.

“Korban baru ditemukan 30 menit kemudian. Beberapa kilometer dari lokasi perahunya terbalik. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Ciawi, tapi di tengah perjalanan, korban meninggal,” jelas Kapolsek.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terkait kejadian ini. Beberapa saksi, baik dari pengelola wisata arung jeram termasuk juga meminta keterangan dari rekan-rekan Dedi Setiawan.

AKP Hariyanto mengungkap, Arung Jeram yang beroperasi di wilayah Caringin memang semuanya belum memiliki ijin. “Pengelola arung jeram ini tidak ada ijin. Padahal, imbauan soal arung jeram ini sudah kita lakukan berkali-kali. Agar melengkapi ijin, melengkapi standar keselamatan, dan lainnya. Mereka lalai,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply