banner-hjb-534-pemkab>

Tak Sekadar ‘Jual Diri’, ini Bisnis Sampingan Unik Milik Artis Indonesia

1

Bogor, bogorpos.com – Artis dikenal sebagai orang yang ‘jual diri’. Eits, jangan pikir negatif dulu. Para artis ini memang ‘menjual diri’ mereka dengan beragam cara yaitu melalui karya musik, akting serta penampilan mereka yang sering membuat kita berdecak kagum. Semakin tinggi daya jual mereka maka semakin tinggi pula penghasilannya.

Namun, tahukah kamu, kalau mereka tak hanya mengandalkan dunia hiburan saja untuk meraup kekayaan. Tak jarang ada artis yang mengakui bahwa penghasilan dari dunia hiburan tak seberapa dibandingkan dengan bisnis sampingan yang mereka geluti. Bahkan, seseorang bisa menjadi artis Indonesia terkaya sekalipun ternyata tak hanya mengandalkan keartisan mereka.

Mari simak siapa-siapa saja artis Indonesia yang berbisnis dan bisnis unik apa saja yang mereka mulai?

Artis Indonesia dengan Bisnis Sampingan

  1. Daniel Mananta

Salah satu artis Indonesia yang tak hanya dikenal sebagai VJ salah satu stasiun televisi musik, Daniel sukses membangkitkan bisnis bertema nasionalisme. Damn! I Love Indonesia adalah link fashion milik Daniel Mananta yang terkenal di kalangan anak muda Indonesia dan bahkan ke luar negeri. Produk ini bahkan jadi semacam oleh-oleh khas Indonesia.

  1. Titi Kamal

Artis yang telah lama malang-melintang di dunia hiburan ini juga merambah dunia bisnis. Awalnya Titi Kamal hanya jadi investor satu outlet kuliner bernama Sushi Miya8i yang juga didirikan oleh pentolan-pentolan artis lain. Namun, lama-kelamaan, Titi Kamal meluaskan bisnisnya dengan mendirikan bisnis kuliner sendiri yakni Titisari Catering. Selain itu, Titi juga memiliki bisnis properti berupa town houser bersama sang suami.

  1. Inul Daratista

Inul Daratista adalah salah satu artis yang memulai karirnya benar-benar dari nol sebagai gadis desa. Meski sekarang sudah berstatus istri dari pria kaya, Inul tak hanya berdiam diri. Selain menjual ‘goyang ngebor’ yang sempat melambungkan namanya, Inul juga mendirikan outlet karaoke yang cukup diminati masyarakat. “Inul Vizta” telah tersebar menjadi 125 outlet di seluruh Indonesia!

  1. Happy Salma

Bisnis yang cukup tak biasa digeluti oleh Happy Salma. Tulola Jewelry adalah bisnis perhiasan yang dimiliki oleh Happy Salma bekerja sama dengan desainer Amerika telah dimulainya semenjak tahun 2011.  Tak hanya dalam negeri, perhiasan-perhiasan berkualitas dengan desain ekslusif milik artis Indonesia ini sudah merambah pasar Malaysia dan Singapura.

  1. Fitri Tropica

Artis kocak bernama asli Fitri Rakhmawati juga tak kalah dengan artis lainnya. Melebarkan sayap ke dunia online, Fitri mendirikan website Etalage-id.com yang bekerja sama juga dengan teman-teman dekatnya menyediakan beragam barang unik yang diperoleh dari luar negeri.

  1. Luna Maya

Luna Maya bisa dibilang sebagai salah satu artis yang lekat dengan dunia bisnis dan fashion pula. Luna memiliki bisnis di bidang kuliner yang bekerja sama dengan Uya Kuya. Kemudian, dia juga membangun lini fasion miliknya sendiri yaitu Luna Habit. Sebelumnya, Luna juga sempat berbisnis bersama sang mantan, Ariel, dalam lini produk fashion bertajuk “Hardware by LM”.

  1. Raffi Ahmad

Tampil di banyak acara televisi, Raffi Ahmad ternyata tak hanya mengandalkan keartisannya tetapi juga terlibat dalam beragam bisnis. Disebut sebagai artis terkaya di Indonesia saat ini, Raffi pun memiliki beberapa bisnis dan investasi. Salah satu bisnis yang didirikan oleh Raffi Ahmad adalah outlet nasi sapi lidah serta outlet bakmi. Tak hanya itu, Raffi juga dikenal suka berinvestasi properti dengan membeli beberapa apartemen bernilai miliaran rupiah. Mobil-mobil mewah dan motor klasik juga dikoleksi oleh Raffi. Rumah yang ditempatinya sekarang juga bernilai miliaran! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan berita pernikahannya yang menghabiskan uang sebanyak hampir 13 miliar tersebut, bukan?

Yang pasti, artis-artis ini dapat kamu jadikan contoh bahwa untuk bisa sukses finansial tak hanya mengandalkan satu bisnis saja. Kalau kamu memang punya kapasitas untuk menjalankan lebih dari satu bidang usaha ataupun pekerjaan, tak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru!

Terpenting adalah tekun menjalankan apa saja yang kamu kerjakan hingga memberi hasil. Salam sukses!

Share.

1 Comment

Leave A Reply