banner-hjb-534-pemkab>

Kantor Redaksi Cianjur Ekspres Dirusak, Pelaku Dikenali Sebagai Anak Pengusaha

0

Cianjur, bogorpos.com – Kantor redaksi Harian Umum Cianjur Ekspres (Cireks), diserang oleh sejumlah orang pada hari Minggu (10/4/2016) malam sekira pukul 23.40 WIB. Para pelaku yang diketahui berjumlah enam orang itu merusak sejumlah kendaraan dan fasilitas di kantor yang terletak di Jalan Siti Jenab nomor 53, Kelurahan Pamoyan, Kecamatan/ Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Imbas penyerangan tersebut, dua unit sepeda motor yang berada di kantor ini rusak parah. Tidak hanya itu meja kaca pecah, pintu menuju ruang redaksi hancur akibat sabetan benda tajam, serta sejumlah peralatan dapur di kantor tersebut juga ikut dirusak oleh para pelaku.

Pimpinan Perusahaan Cianjur Ekspres M Ikhsan, mengatakan, pihaknya telah melaporkan penyerangan dan pengrusakan kantor yang dilakukan sejumlah pemuda bermodal senjata tajam itu ke Mapolres Cianjur, bahkan Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu turun langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ikhsan menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya tidak tahu apa motif dibalik penyerangan dan pengrusakan yang dilakukan sekelompok pemuda itu.

Sementara, Ketua PWI Cianjur, Jabar, Esya Mahendra, berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku pengrusakan dan penyerangan terhadap kantor redaksi Cianjur Ekspres (Cirek).

“Harapan kami para tersangka yang telah diketahui identitasnya itu, segera ditangkap karena ini sudah jelas kriminal murni menyerang dan merusak kantor redaksi media cetak di Cianjur,” katanya di Cianjur, Senin (11/04/2016). Esya menuturkan, kejadian seperti ini baru pertamakali terjadi di Cianjur, dimana kantor media di serang dan dirusak beberapa orang pemuda yang diketahui dalam pengaruh alkohol.

Seorang diantara pelaku, lanjur dia, diketahui berinsial RZ. RZ merupakan anak pengusaha rumah makan yang cukup dikenal di Cianjur. “Ini sebetulnya sudah memudahkan pihak berwajib untuk menangkap pelaku, selanjutnya dikembangkan siapa saja yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Kami akan terus mendesak aparat hukum untuk memproses hingga tuntas dan pelaku diberikan hukuman setimpal,” pungkas Esya.

Share.

Leave A Reply