banner-hjb-534-pemkab>

Miliarder Yang Terkenal Dengan Terkaya di Dunia

0

Bogor, bogorpos.com – Kita tahu bahwa ada banyak sekali manusia di dunia ini, dan setiap orang pasti memiliki jalan hidup yang berbeda dengan yang lainnya. Begitupun dalam hal kesuksesan. Setiap orang memiliki jalan kesuksesannya masing-masing. Percaya atau tidak, ternyata beberapa orang yang namanya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia adalah orang-orang yang pendidikannya tidak begitu baik. Beberapa dari mereka bahkan ada yang putus sekolah.

Kita tentu akan kagum ketika melihat orang-orang sukses dengan segala perjuangan yang telah mereka lakukan, kita bahkan ingin bisa seperti mereka, namun itu bukan berarti kita juga harus putus sekolah seperti mereka. Para miliarder muda dunia berikut ini mungkin akan menginspirasi dan memotivasi kita bahwa putus sekolah tidak selamanya buruk.

Bill Gates

Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan orang terkaya di dunia saat ini, sudah pasti tidak asing dengan nama yang satu ini. Ya, ia terkenal sebagai seorang pengusaha yang hebat, pemiliki dari sebuah perusahaan terknologi terkemuka bernama Microsoft. Bill Gates juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes sejak 1987.

Namun sayangnya kita tidak akan menemukan gelar apapun di belakang namanya karena ia memang tidak menyelesaikan pendidikannya di Harvard.

Li Ka-Shing

Meski masih terdengar asing, Li Ka-Shing adalah seorang investor, dan taipan bisnis. Ia juga terkenal sangat dermawan. Majalah Forbes pernah mencatatkan nama Li sebagai salah satu orang terkaya di dunia pada tahun 2014. Jumlah kekayaan yang dimilikinya saat itu sekitar US$ 31,9 miliar. Menurut sebuah majalah, orang-orang di Hongkong menjuluki Li sebagai Superman, itu karena pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Li. Sayangnya sang Superman ternyata putus sekolah sejak ia berusia 15 tahun. Baca juga: 9 Ide Peluang Bisnis Usaha Sampingan

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal orang yang satu ini? Meski dikabarkan tidak lagi memegang jabatan di Facebook, namun dirinyalah yang membuat Facebook ada hingga saat ini. Ya, Mark Zuckerberg tercatata sebagai miliarder muda dunia berkat Facebook yang diluncurkannya pada tahun 2004. Berkat media sosial tersebut ia sempat memiliki kekayaan sekitar US$ 45,1 miliar saat masih menjadi seorang mahasiswa di Harvard. Tidak jauh berbeda, ia juga lebih memilih untuk meninggalkan Harvard dan fokus pada bisnisnya tersebut. Baca juga: Tak Sekadar ‘Jual Diri’, ini Bisnis Sampingan Unik Milik Artis Indonesia

Sergey Brin

Nah, ini dia mitra kerja Larry Page dalam membangun Google. Sergey Brin adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat, pria kelahiran Moscow 1973 ini berhasil mendulang kesuksesannya di usia 42 tahun dengan membangun sebuah perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini yang kita kenal sebagai Google. Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Brin mencapai US$ 35, 1 miliar, sama dengan jumlah kekayaan yang dimiliki Larry Page.

Share.

Leave A Reply