banner-hjb-534-pemkab>

3 Kali Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Imam S Arifin Cetak Rekor

0

Jakarta, bogorpos.com – Meski sudah dua kali ditangkap polisi karena kasus narkoba, penyanyi dangdut Imam S Arifin (56) sepertinya tidak kapok dan kembali mengulangi perbuatannya. Artis lawas ini pun kembali ditangkap untuk ketiga kalinya, Sabtu malam (28/8/2016) oleh jajaran satuan narkoba Polres Jakarta Barat. Imam bakal dijerat polisi dengan Pasal 112 (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara dan denda Rp8 miliar.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Suhermanto membenarkan penangkapan tersebut. “Benar, tadi malam, sudah di kantor, dia ditangkap di Sunter. Tidak ada perlawanan,” ujar Suhermanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/08/2016).

Lebih lanjut Suhermanto menjelaskan Imam diciduk saat tengah asyik mengonsumsi sabu. Dari tangan Imam, polisi menyita 0,36 gram sabu. Ia yang sudah berulang kali tertangkap ini tengah didalami kepolisian soal keterlibatannya dalam jaringan narkotika. “Sampai saat ini masih kita dalami,” sambungnya.

Imam dan anaknya pernah dibekuk polisi lantaran terlibat memasok narkoba ke sejumlah artis ternama. Terakhir ditangkap pada 2012 lalu. Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Herru Julianto mengatakan, dari lokasi tim buru sergap menyita 1 paket sabu 0,36 gram dan 1 buah bong alat hisap sabu dari botol dot bayi. “Disita untuk barang bukti,” ujar Herru.

Sebagai informasi, di tahun 2008, Imam S Arifin ditangkap dan ditahan selama 14 bulan penjara. Dua tahun berikutnya, ia kembali ditangkap karena memiliki narkoba jenis shabu-shabu dan kembali ditahan. Kini, ketiga kalinya bagi pedangdut Imam S Arifin kembali ke balik jeruji besi. Dalam penangkapan yang terakhir, polisi menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,36 gram lengkap dengan alat hisap.

Dengan demikian Imam baru saja mencetak rekor sebagai artis yang paling banyak ditahan akibat kasus narkoba.

Share.

Leave A Reply