banner-hjb-534-pemkab>

Sambut Tahun Baru Islam, SMA Negeri 1 Cicurug Khitan 75 Anak

1

Cicurug, bogorpos.com – Sebanyak 75 anak dikhitan massal di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan khitanan massal tersebut merupakan puncak dari kegiatan keagamaan menyambut datangnya bulan Muharam 1437H.

75 anak- tersebut merupakan anak-anak dari lingkungan sekitar sekolah yang berlokasi di jalan Koramil, Cicurug.

“Kami memprioritaskan untuk peserta khitanan itu adalah dari lingkungan sekolah,” kata salah satu panitia kegiatan khitanan massal, Hakim Muslim kepada bogorpos.com.

“Sebelumnya peserta direncanakan minimal sekitar lima puluh orang anak, itu berdasarkan permintaan dari donatur dan pihak sekolah bekerjasama dengan rumah sakit Asifa. Ternyata peminat untuk peserta khitanan massal mencapai tujuh puluh lima orang,” imbuh Hakim.

Hakim bercerita, waktu persiapan yang dimiliki panitia sebetulnya sangat singkat. Hanya dua minggu saja.
“selama satu minggu pertama tidak ada yang mendaftar, hanya empat orang saja dari lingkungan yang terdekat, maka dari itu kita buka dari luar wilayah cicurug yaitu Parungkuda dan cidahu,” beber Hakim

“Alhamdulilah diwaktu yang kami tetapkan penutupan itu mencapai tujuh puluh lima anak,” ujarnya.

Kegiatan sosial khitanan massal, kata dia, sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2011. Tahun ini adalah kali kedua kegiatan yang sama digelar. Lebih jauh dia mengungkapkan, selain sunatan massal, kegiatan lainnya yang diselenggarakan untuk menyambut datangnya bulan Muharram 1437H adalah perlombaan hal-hal yang bersifat keagamaan.

“Tujuan kami adlah ingin membangun karakter religius siswa siswi SMA Negeri 1 Cicurug, kami menginginkan terbentuknya kepekaan sosial. Yang paling utama adalah membangun moral kolektif yang hari ini sudah sangat jarang terlihat karena yang lebih menonjol adlah moral individual,” pungkasnya. (Djava)

Share.

1 Comment

Leave A Reply