banner-hjb-534-pemkab>

Buka Little Bandung di Malaysia, Satu Lagi Terobosan Brilian Ridwan Kamil

0

Bandung, bogorpos.com – Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi upaya Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam upayanya mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan cara membuka toko Little Bandung Store di Malaysia.

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Hermawan Kartajaya mengatakan, Bandung bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam mengembangkan UKM. Little Bandung merupakan program yang digagas Pemerintah Kota Bandung untuk membangun brand UMKM Bandung di Malaysia.

“Bandung mampu membuat program tanpa harus bergantung pada pemerintah pusat,” ujar pakar pemasaran tersebut.

Hermawan mengatakan Little Bandung sangat efektif untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. UMKM yang berpromosi di Malaysia melalui Little Bandung hanya mensuplai barang tanpa harus perlu investasi lokasi.

Sementara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dengan hadirnya Little Bandung di Petaling Jaya, diharapkan bisa menggenjot perekonomian dan UMKM Kota Bandung.

“Sebagai saudara serumpun, kita harus saling menginspirasi. Dengan saling percaya kita bisa menghadirkan hal-hal positif seperti ini,” jelasnya.

Produk Bandung yang dijual di Little Bandung Store Paradigm Mal terdiri dari 21 produk, mulai dari produk fashion, kerajinan tangan, dan makanan.

“Pembukaan Little Bandung Store merupakan satu langkah kecil yang nyata dari sebuah cita-cita yang dapat berdampak besar terhadap kerja sama serumpun Indonesia–Malaysia,” pungkas pria yang akrab disapa Kang Emil.

Ke depan diharapkan kota-kota lain juga bisa meniru model Little Bandung atau membuat cara-cara kreatif dan inovasi dalam mempromosikan produk UMKM daerahnya.

Share.

Leave A Reply