banner-hjb-534-pemkab>

Bima : Setengah Pengemudi Angkot di Kota Bogor Tidak Punya SIM

0

Bogor, bogorpos.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengungkapkan dari 3412 angkutan kota (Angkot) yang beroperasi di Kota Bogor, hampir setengah dari jumlah pengemudinya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Hampir 99 % angkot yang saya stop tidak punya SIM. Dari 3412 angkot, mungkin lebih dari setengah pengemudinya angkot tidak memiliki SIM,” jelas Bima kepada Media, Selasa (11/10/2016).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya bersama unsur terkait terus melakukan penertiban angkot. Pemkot Bogor bersama Polres Bogor Kota dan Koramil 0606 rutin menggelar operasi gabungan penertiban yang bertujuan untuk mereduksi angkot yang tidak layak. Juga wacana mengkonversi tiga angkot menjadi satu bus terus dimatangkan.

Lebih jauh Bima mengatakan, kebijakan yang mengharuskan angkot untuk berbadan hukum ditujukan supaya angkot mengikuti regulasi yang ada. Dengan berbadan hukum, pemda dapat memberikan subsidi dan bantuan untuk operasional dengan mengikuti regulasi atau kebijakan yang dibuat. Bima juga menegaskan Kota Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang angkotnya hampir 100 % berbadan hukum.

Share.

Leave A Reply