banner-hjb-534-pemkab>

Majelis Pesho Terus Tebar ‘Virus’ Shalawat

0

Bandung, bogorpos.com – Jemaah Majelis Pecinta Sholawat (Pesho), yang berdiri sejak tiga tahun lalu kian hari kian bertambah banyak. Pesho tanpa huruf H dalam bahasa Sunda secara harfiah berarti benda tajam sejenis Pisau dalam bahasa Indonesia.

Majelis yang dalam syiarnya mengkolaborasikan syiar dengan kesenian tradisi Sunda Wayang Golek ini makin hari makin tajam dalam menyebarkan ‘virus’ Sholawat. Selain itu, silaturahmi yang terus terjalin dan terjaga dengan para jamaah di sekitar komplek Giri Harja Endah membuat kekompakan diantara jamaahnya makin terjaga.

“Filosofinya Pesho jika berada di tangan orang yang baik insyaallah sangat berguna,” kata H. Dede Akbar Suryana selaku pengurus.

Dijelaskan Dede, kegiatan utama Majelis yaitu pengajian digelar secara rutin setiap minggunya secara bergiliran dirumah para jamaahnya. selain pengajian, kegiatan lainnya yang juga rutin dijalankan adalah ziarah ke makam Waliyullah yang tersebar diberbagai daerah.

“Masih rutin ziarah kubur waliyullah, diantaranya ziarah ke Sunan Rohmat Suci Godog dan Sunan Gunung Jati,” ujarnya.

Dede menerangkan ziarah kubur dilakukan agar selalu ingat akan kematian, sebab, kata dia, dengan mengingat kematian diharapkan perjalanan hidup semakin terarah.

“Kepada akhirat sebagai tujuan akhirnya, sehingga semakin bersemangat dalam beramal,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply