banner-hjb-534-pemkab>

Polisi Sukabumi Buru Sindikat Penculik Anak

0

Sukabumi, bogorpos.com – Sindikat penculik anak yang korbannya dijadikan pengemis diburu Tim gabungan Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cisaat.

Diduga, tempat persembunyian sindikan tersebut tersebar di berbagai wilayah di Jawa Barat.

“Makanya, kami sudah membentuk beberapa tim dan menyebarnya ke beberapa kota dan kabupaten di Jabar yang diduga menjadi tempat persembunyian sindikat penculikan anak ini,” terang Kapolsek Cisaat, Kompol Warsito pada wartawan, beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, Polisi baru melakukan pengejaran terhadap sindikat tersebut setelah mendapat laporan penculikan 2 anak asal kampung Cibatupos, Cisaat, kabupaten Sukabumi, yaitu Sultan Alisahbana bin Uyung (10) dan M Farhan (8),

“Untuk korban bernama Sultan sudah ditemukan oleh warga saat kebingungan di Masjid Agung Ciranjang, Cianjur. Namun, untuk korban Farhan belum diketahui keberadaannya.” imbuh dia.

Warsito menerangkan sejauh ini petugas sudah melakukan penyisiran di beberapa titik lokasi seperti di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan beberapa daerah lain yang disinyalir menjadi tempat persembunyian sindikat tersebut.

“Identitas pelaku sudah diketahui. Sindikat ini menculik anak-anak untuk dijadikan pengemis dan dipaksa menyetorkan sejumlah uang dari hasil mengemisnya. Bahkan informasi dari korban yang berhasil diselamatkan, pelaku tidak segan bertindak kasar,” bebernya.

Lebih lanjut, Warsito menghimbau agar para warga, utamanya orang tua yang memiliki anak dibawah umur agar lebih mengawasi anaknya.

“Dengan adanya kasus penculikan ini, kami himbau agar keluarga lebih ketat lagi menjaga anaknya saat sedang bermain atau diluar rumah dan mengajari si anak agar waspada jika bertemu orang yang baru dikenalnya,” pungkas Warsito.

Share.

Leave A Reply