banner-hjb-534-pemkab>

Selangkah Lagi Dua Regu Penggalang Pramuka Kota Bogor Bisa Terbang ke Amerika

0

Bogor, bogorpos.com – Setelah berhasil lolos seleksi tingkat kota dan tingkat provinsi Jawa Barat, 10 Anggota Pramuka Penggalang Putra dari SD Negeri Polisi V dan 10 Anggota Penggalang Putri dari SD Negeri Cilendek I, Kota Bogor punya kans untuk terbang ke Amerika Serikat apabila jadi nomor 1 di ajang Indonesia Scout Challange (ISC) tingkat nasional.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dua perwakilan Putra dan Putri ini merupakan bagian dari Keluarga Kwarcab Kota Bogor yang mempunyai semangat yang sama, yakni menjadi juara. Kedua perwakilan ini sudah menembus ke tingkat Nasional dan berada di posisi 6 dan 7. Posisi ini harus dievaluasi terkait apa saja yang harus diperbaiki sehingga nanti bisa jadi yang terbaik. Dan hal itu harus betul-betul dipersiapkan dengan baik sebelum hari pelaksanaan.

“Melihat dari posisinya, masih ada perwakilan yang lebih baik diatas kalian jadi harus evaluasi,” ujar Ade saat pelepasan pramuka penggalang, Rabu (19/10/2016), di Paseban Surawisesa Balaikota Bogor.

Menurut Ade, konsep dari challange ini hampir sama baik di tingkat kota, provinsi ataupun nasional hanya tingkat kesulitannya saja yang membedakan. Tak hanya itu, Ade juga memberi pesan agar disana para perwakilan dapat mencerminkan pembinaan kepramukaan di Kota Bogor melalui sikap yang baik, kecerdasan serta mampu melewati tantangan.

“Sertifikat yang di dapat dari kegiatan ISC akan dihargai Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor layaknya sertifkat penghargaan lainnya yang bisa digunakan untuk jalur prestasi,” terangnya.

Ketua Regu Putri Nafisa Nur Kania mengatakan, ia dan kelompoknya senang bisa berhasil ke tingkat Nasional. Dari ISC ia juga bisa bertemu dengan teman-teman lainnya dari berbagai sekolah. Ia dan teman-temannya pun sangat memimpikan bisa lolos dan pergi ke Amerika. Waktu tiga hari yang tersisa ini ia beserta teman-teman dan pembimbing gunakan untuk mempersiapkan dan memperbaiki kesalahan saat lomba tingkat Provinsi.

“Kami harus jadi juara sesuai pesan ka kwarcab,” pungkas siswi berambut pendek itu. (

Sementara, pengurus Pusdiklatcab Kota Bogor Reni Royani mengatakan, ISC akan berlangsung pada 24-27 Oktober 2016 di Taman Rama Sinta Prambanan. Akan ada sekitar 12 lomba yang dipertandingkan termasuk didalamnya olahraga tradisional baik peregu ataupun gabung per provinsi. Semangat dan rasa optimistik dari anak-anak kelas V dan VI ini ikut membuat Kwarcab percaya akan kemampuan para penggalang ini. Apalagi yang terpenting menjaga kekompakan agar cita-cita terbang ke Amerika bisa terwujud.

“Dari anak-anaknya punya keinginan kuat untuk ke Amerika dan berhasil sampai ke Nasional semoga kami berhasil,” ucapnya semangat.

Share.

Leave A Reply