banner-hjb-534-pemkab>

Ajaib! Tertimbun Rumah Ambruk 20 Menit, Balita di Sukabumi Selamat

0

Sukabumi, bogorpos.com – Keajaiban bisa datang kepada siapa saja dan dimana saja tanpa memandang usia, Bayangkan saja, meski telah terkubur reruntuhan beton bangunan rumah orang tuanya yang ambruk, balita bernama Aura Santika yang berusia 14 bulan berhasil lolos dari maut.

Peristiwa buruk bagi keluarga Aura tersebut terjadi pada hari Selasa (1/11/2016) sekira pukul 09.40 WIB. Rumah dua lantai milik orang tua Aura yang belokasi di Jalan Raya Sukabumi-Sagaranten, Kampung Warungwaru, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, tiba-tiba saja ambruk.

“Sebelumnya tidak terasa ada tanda-tanda akan ambruk,” tutur Ahyul Hasnul (52), Ayah Aura kepada wartawan.

Ia menceritakan, saat kejadian, dirinya tengah berada di rumah tetangga yang terletak di sebelah bangunan. Sementara itu, anaknya sedang tertidur, dan istrinya juga sedang tidak di dalam ruangan.

“Alhamdulillah anak saya selamat, tidak ada luka serius. Aura sempat tertimbun puing-puing reruntuhan bangunan sekitar 20 menit,” tuturnya.

Saat upaya penyelamatan, kata dia, Aura yang merupakan anak ketiganya itu diketemukan di dalam ruangan kosong yang di sekitarnya terhalang puing-puing reruntuhan bangunan. Setelah diketemukan Ahyul langsung membawa Aura ke puskesmas terdekat lalu setelahnya dibawa ke rumah saudara bersama dengan istrinya. (Djava)

Share.

Leave A Reply