banner-hjb-534-pemkab>

Menikmati Berlibur ke Pelosok Kalimantan Bersama Kalstar Aviation

0

bogorpos.com – Surga dunia wisata adalah alam Indonesia yang sudah terdengar di dunia karena bumi Indonesia mempunyai beragam akan keindahan alamnya yang terbentang dari ujung barat sampai timur Indonesia dari sabang sampai merauke. Banyak wisatawan mancanegara berkunjung untuk berlibur sekedar menikmati keindahan dan pesona Indonesia. Seperti banyak orang ketahui bahwasannya Indonesia mempunyai bermacam-macam tempat lokasi wisata yang patut dikunjungi dan sangat lengkap dari gunung, pantai, danau, candi sampai wisata kulinernya yang sangat nikmat.

Selama ini berwisata atau berlibur ke tempat-tempat yang sering atau terkenal saja, mulai sekarang ada baiknya mengeksplor potensi wisata lain yang ada di Kalimantan. Saat ini Kalimantan menjadi salah satu tujuani wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai salah satu destinasi wisata selain Pulau Jawa dan Sumatera. Wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan biasanya ramai pada saat musim libur sekolah ataupun libur hari besar keagamaan misalnya lebaran, karena merupakan suatu tradisi sebagai moment berkunjung dan berkumpul keluarga. Dengan masa libur yang ada setiap tahun ini mempermudah dalam hal merencanakan saat liburan tiba.

Rencana memang sangatlah penting dan sebisa mungkin jauh-jauh hari sebelumnya. Tidak hanya tujuan berlibur yang menjadi prioritas, tapi langkah selama berlibur juga harus dipikirkan dan untuk tujuan itu semua membutuhkan sarana transportasi. Saat ini berbagai maskapai penerbangan telah tersedia hanya tinggal memilih dan sudah tentunya disesuaikan dengan kemampuan budget.

Sejak dulu memang transportasi udara sudah menjadi pilihan orang untuk berbagai keperluan pribadi maupun bisnis, apalagi sekarang ini begitu banyaknya maskapai penerbangan sehingga menjadikan pesawat bukan lagi suatu transportasi yang hanya bisa digunakan oleh kalangan menengah keatas saja, masyakat umumpun sudah bisa memanfaatkannya.

Begitu banyaknya maskapai penerbangan semakin banyak pula penawaran-penawaran promo khususnya tiket dengan biaya murah sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat umum. Coba saja cek tiket kalstar di Traveloka, terdapat informasi promo tiket murah setiap bulannya jika menggunakan maskapai penerbangan KalStar Aviation. Selain fasilitas dan promo, yang tidak kalah pentingnya adalah pandai memilih pesawat dari segi keamanan dan kenyamanannya adalah menjadi mutlak sebagai syarat. Hal ini KalStar Aviation menjadi yang terdepan, selain memberikan keamanan dan kenyamanan juga memberikan kemudahan bagi penumpangnya.

Dengan pesawat sebagai moda transportasi yang ramai digunakan saat ini, berlibur akan menjadi mudah bahkan sampai antar pulau terkecilpun bisa ditempuh dibandingkan menggunakan jalur darat ataupun laut. Salah satu maskapai yang bisa menghantarkan khususnya rute non popular di Nusa Tenggara, Kalimantan dan Jawa adalah Kalstar Aviation. Khususnya di Kalimantan yang pada umumnya melakukan perjalanan melalui darat bisa ditempuh berjam-jam lamanya, sekarang dengan pesawat hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit dan dalam hal inilah Kalstar Aviation memberikan dan membuka rute sampai ke daerah-daerah terpencil agar apa yang tersedia di Kalimantan dengan keindahan dan kekayaan alamnya bisa dikunjungi oleh wisatawan maupun para investor.

Kalimantan memang terkenal dengan kekayaan alam yang sangat melimpah, dan hingga saat ini masih menjadi tempat incaran investor baik dalam maupun luar negeri, tapi selain kekayaan alamnya Kalimantan juga tersimpan keindahan pesona alam yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi dari tempat-tempat lain seperti Pulau Jawa dan Sumatera. Borneo adalah sebutan yang paling popular bagi Pulau Kalimantan dengan kekayaan alam, satwa dan budayanya dengan hutan hujan tropis yang begitu luasnya menjadikan  Pulau Kalimantan memilki peranan penting untuk kehidupan bumi. Serta terdapat seni tradisional dan Suku Dayaknya menjadikan pulau ini menarik untuk dikaji dan dilestarikan.

Salah satu tempat indah destinasi wisatawan diantara banyak tempat di Kalimantan adalah di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur memilki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan terbaik di Indonesia. Di Provinsi yang sama terdapat tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu lokasi yang sangat terkenal dengan objek wisata budaya di Kabupaten Kutai di antaranya Muara Muntai, Danau Garam dan masih banyak lagi. Selain itu juga, masih di Pulau Kalimantan di bagian tengah tepatnya di Kota Palangkaraya terdapat sebuah taman yang cukup terkenal dan tercatat sebagai warisan budaya serta tercatat di UNESCO yaitu Taman Nasional Tanjung Puting adalah tempat rehabilitasi orang utan tepatnya di Tanjung Harapan sebagai lokasi penelitian bekantan dan pengamatan berbagai jenis satwa. Pindah ke Kalimanatan Barat tepatnya kota Pontianak terdapat sebuah tugu paling bersejarah yaitu Tugu Khatulistiwa, salah satu icon di Kalimantan Barat yang memilki keunikan. Setelah lelah mengunjungi tempat-tempat wisata di Pulau Kalimantan, ada baiknya singgah di Kalimantan Selatan yang dijuluki gerbangnya perekonomian Kalimantan, salah satunya terdapat satu lokasi sebuah pasar terdapat transaksi penjualan batu permata atau intan juga terdapat pasar di atas air yang biasa disebut pasar apung. Ternyata Pulau Kalimantan tersimpan begitu banyak keindahan yang layak dijelajahi sebagai wisata berlibur.

Share.

Leave A Reply