banner-hjb-534-pemkab>

Pengurus KONI Kota Bogor Dikukuhkan

0

Bogor, bogorpos.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin, resmi mengukuhkan Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninue Argoebie beserta jajaran pengurus lainnya untuk masa bakti 2016-2020, di Salak Tower Hotel, Jalan Salak, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (19/12/2016) tadi malam.

Benninue Argoebie mengatakan siap menjalankan amanah. Program pembinaan, serta kesejahteraan atlet menjadi yang utama. Menurut Benn, olahraga itu memiliki ruh yang kuat untuk mempersatukan bangsa, dan karena olahraga juga bendera merah putih bisa berkibar di negara-negara luar.

“Untuk Kota Bogor, kami harus mengukuir prestasi. Dengan begitu, kami pun siap memberikan kontribusi untuk Jawa Barat dan Indonesia,” kata Benninue.

Benn juga siap membangun dunia olahraga Kota Bogor menjadi lebih baik. Sasaran utama yakni, meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau Daerah (Porda) XIII Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

“Menjelang Porda, saya harap para atlet terbaik tidak hengkang ke daerah lain. Saya siap membuat mereka nyaman, aman, dan nantinya siap membela Kontingen Kota Bogor di event-event resmi, terlebih Porda XIII/2018,” katanya.

Lanjutnya, Kota Bogor harus punya komitmen bersama yaitu, dalam mengamankan atlet-atlet berbakat, karena itu bagian dari bank data, serta potensi Kota Bogor. “Kami juga akan membuat satu garda, yaitu garda penjaga atlet. Atlet Kota Bogor ‘not for sale’ (tidak untuk dijual),” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menyampaikan, pelantikan kepengurusan KONI Kota Bogor merupakan momen penting bagi masyarakat dalam meningkatkan prestasi olahraga. Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru diharapkan dapat menggali potensi, dan bibit-bibit olahraga.

“Olahraga adalah suatu upaya kita juga untuk membina watak-watak generasi muda, dan juga menjadi sarana perakat bagi kita. Oleh karenanya, saya berharap olahraga di Kota Bogor di bawah kepemimpinan Benninue akan meningkatkan prestasi bagi Jabar, dan Indonesia pada masa yang akan datang,” tambah Saefudin.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bima Arya Sugiarto mengatakan, dalam olahraga ada 3 hal yang harus terus dijunjung. Pertama, olahraga harus menyehatkan, membanggakan, dan harus bisa mempersatukan.

“Saya sangat mengapresiasi kepengurusan KONI yang lama. Tapi saya yakin, kang Benninue juga mampu untuk melanjutkan kemajuan olahraga di Kota Bogor, karena sesuai dengan visi-misinya ‘Kota Bogor Bisa’,” pungkas Bima.

Share.

Leave A Reply