banner-hjb-534-pemkab>

Zaenul Mutaqin : Pemkot Harus Beri Sanksi Jika Pengerjaan Proyek Pedestrian KRB Molor

0

Bogor, bogorpos.com – Meski pengerjaan proyek pembangunan pedestrian lingkar Kebun Raya Bogor (KRB) dengan nilai Rp32 Miliar hingga kini telah mencapai 90 persen, namun, sorotan kembali muncul. Pasalnya, batas waktu pengerjaan proyek tersebut selesai pada hari ini, Kamis 22 Desember 2016.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, apabila proyek tak selesai sesuai dengan deadline yang telah ditentukan, maka kontraktor harus dikenakan sanksi.

“Kalau tak juga beres tepat waktu mesti disanksi, entah dikenakan denda, diputus kontrak, atau blacklist. Kalau ada rekomendasi perpanjangan waktu apa dasarnya,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/12/2016).

Zaenul menegaskan, jika faktor cuaca dijadikan alasan kontraktor maka alasan tersebut tidak bisa diterima.

“Semua orang tahu Bogor itu Kota Hujan, jadi tak bisa hujan jadi alasan. Kenapa mau ngerjain proyek di Bogor, memang kontraktor tak tahu Kota Bogor ini sering hujan,” bebernya.

Menurut Zaenul, Pemkot tetap harus bertindak tegas bila proyek tak selesai tepat waktu.

“Kalau proyek lain telat disanksi, kenapa pedestrian masih dipertanyakan. Yang jelas Komisi C akan mendatangi proyek itu untuk memeriksa spek di lapangan. Jika ada yang beda, kami panggil konsultan pengawasnya,” kata dia. (Adi)

Share.

Leave A Reply