banner-hjb-534-pemkab>

Pengurus Perkumpulan Guru Madrasah Segera Dilantik

0

Bogor, bogorpos.com – Kepengurusan DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Bogor periode 2016-2021 akan dikukuhkan di gedung PPIB  pada tanggal 26 Desember 2016. Sehari kemudian akan dilangsungkan Deklarasi Provinsi Madrasah se-Indonesia.

Rencana itu diungkap Ketua DPD PGM Kota Bogor, Hasbulloh usai beraudiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota, Jumat (23/12/2016). Pada kesempatan itu sekaligus PGM mengundang Wali Kota untuk menghadiri pelantikan.

“Wali Kota insya Allah akan hadir pada sesi seminar,” kata Hasbulloh.

PGM merupakan organisasi profesi guru. Anggotanya, seluruh guru RA, MTs, MA, Pesantren dan Madrasah Diniyah yang di Kota Bogor jumlahnya mencapai 6000 orang. Diantara mereka banyak yang sudah mengikuti sertifikasi. Diharapkan semua guru nantinya bisa bersertifikat sebagai tanda mereka profesional dan siap untuk melaksanakan tugasnya di madrasah masing-masing.

“Kalaupun masih ada yang belum bersertifikat, itu masalah waktu yang belum disiapkan pemerintah,” lanjutnya..

Namun sayangnya menurut Hasbulloh, saat ini perhatian dari pemerintah daerah terkait kesejahteraan guru madrasah masih memprihatinkan. “Hal itu tadi kami sampaikan ke Pak Wali agar menjadi perhatian, karena walaupun mereka berada di bawah Kementerian Agama namun mereka adalah warga Kota Bogor yang menyelenggarakan pendidikan di Kota Bogor,” tandasnya. (humas)

Share.

Leave A Reply