banner-hjb-534-pemkab>

Pemkot Bogor Lelang Jabatan Empat Kepala Dinas

0

Bogor, bogorpos.com – Pemerintah Kota Bogor membuka lelang jabatan untuk empat posisi Kepala Dinas. Lelang jabatan atau open bidding akan dilakukan selama 60 hari kerja dengan tahapan seleksi. Keempat posisi yang kosong adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kamis (29/12/2016). Menurut Usmar, open bidding akan diawali dengan tahapan sosialisasi, pengumuman dan pembentukan pansel yang harus mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara.

Usmar menambahkan, proses dari mulai administrasi pendaftaran sampai pelaksanaan idealnya memang 60 hari kerja, tetapi ini bisa dipercepat menjadi 30 hari kerja. “Jadi kita targetkan pada bulan Februari ada pelantikan baru hasil open bidding itu sendiri,” kata Usmar.

Dilakukannya open bidding ini merupakan konsekuensi dari OPD baru yang merupakan implementasi dari PP 28 tahun 2016. Ada penggabungan karena perubahan status mulai tipe A, B dan C, ada yang dipecah dan juga yang naik status. “Setelah dilakukan pelantikan barulah diketahui tempat-tempat yang kosong dan harus diisi,” jelasnya. (Humas).

Share.

Leave A Reply