banner-hjb-534-pemkab>

Dua Pistol Pelaku Perampokan Pulomas Ditemukan di Depok

0

Depok, bogorpos.com – Pengungkapan kasus perampokan disertai pembunuhan keji di rumah Dodi Triono, Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, terus diupayakan Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian telah menemukan barang bukti berupa senjata api di kawasan Depok, Jawa Barat.

Hal itu dibernarkan Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Ia mengatakan, barang bukti  pistol diketemukan di kawasan Tapos, Cibinong, Kota Depok, Jawa Barat. Senjata tersebut sebelumnya dibungkus karung dan dititipkan oleh salah satu tersangka kepada seorang penjual daun pisang yang biasa berdagang di Pasar Cibinong. Pedagang itu pun tak berani membukanya.

“Erwin berpesan bila dalam dua hari dia tak mengambil maka ada temannya yang akan mengambil,” kata Argo, Jumat (30/12/2016).

“Teman Erwin mengambil karung itu. Tadi pagi, pukul 5.45 temannya Erwin menyerahkan karung itu pada Kakak Ginon, seorang perempuan,” sambungnya.

Karung yang berisi senjata itu diambil polisi untuk kemudian dipelajari. “Karung itu yang kita ambil, isinya dua senjata. Jenis senjata ini yang sedang kami pelajari,” terangnya.

Seperti diketahui, polisi telah menangkap tiga pelaku pembunuhan sadis tersebut. Ramlan Butar Butar tewas setelah penggerebekan, sedang Erwin Situmorang ditembak kakinya dalam penyergapan di Rawalumbu, Bekasi. Satu pelaku lain Alfrins Sinaga ditangkap di Bekasi Utara. Satu tersangka lain, Ius Pane, masih dalam pengejaran petugas.

Kawanan tersebut menyekap 11 penghuni rumah dalam kamar mandi sempit tak berventilasi. Enam orang tewas karena kekurangan oksigen, yakni Dodi (59) bersama dua putrinya, seorang teman anaknya, dan dua sopir. Lima orang lain yang selamat adalah Zanette, anak Dodi, dan empat wanita pekerja rumah tangga. Mereka masih dirawat di RS Kartika Pulomas. (Djava/Net)

Share.

Leave A Reply