banner-hjb-534-pemkab>

Bukan Hoax! Gadis Asal Bogor Terpilih Sebagai Miss Tourism International

0

Bogor, bogorpos.com – Di tengah isu sentimen politik dan agama hingga gencarnya penyebaran Hoax yang gencar dibincangkan masyarakat belakangan ini, kabar menggembirakan datang dari Dikna Faradiba, gadis asal Bogor, Putri Pariwisata 2015 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International berhasil meraih gelar Miss Torism International atau Putri Pariwisata Dunia!.

Ya, Indonesia patut berbangga, dalam gelaran malam final ajang internasional ini berlangsung pada 31 Desember 2016 lalu di ballroom Hotel Marriott Putrajaya, Malaysia, Dikna memenangkan sejumlah penghargaan. Ia berhasil masuk 5 besar dan dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/17, Miss Glowing Glojas, serta mendapat penghargaan Most Prolific in Social Media dan Best in National Costume. Mantap bukan!.

“Kemenangan itu membanggakan. Itu memberikan poin positif bagi kita, yang pertama memang ajang seperti ini bisa untuk promosi negara kita,” ujar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar saat diwawancarai detikTravel via telepon, Senin (2/1/2017).

Sebagai informasi, Ini adalah raihan terbaik yang mampu diboyong Indonesia dari ajang MTI ke Tanah Air. Pada Miss Tourism International 2008, Indonesia ada di posisi 15 besar. Di edisi 2009, Indonesia masuk top 10 MTI. Pada season 2013, Indonesia ada di posisi 20 besar.

Share.

Leave A Reply